Sunday, September 6, 2009

Nyari duit lewat Adsense

Adsense.. apa ya.!! hehe.. Orang blog ini belom punya Adsense ko mau posting tentang masalah Adsense, hehe. Tapi ga masalah ko', bagi-bagi informasi aja. Sesama blogger kan harus saling membantu. Buat bang Raneblack ni yang request yang dari tadi ngejedotin kepala nya gara-gara pusing mikirin Si cantik Adsense. Semoga bisa ngebantu dalam mengembangkan bisnis nya, hehe.

Berangkat cis,

Adsense itu program punya nya mbah Google dimana dibuka kesempatan buat siapa saja untuk bermitra dan berbagi keuntungan dalam pasar periklanan. Ini bisa nyiptain sumber penghasilan baru yang bisa di andelin nie. Udah berapa juta orang yang udah nyicipin hasil dari sini, ratusan sampe ribuan dollar bisa didapet dalam sebulan kalau tau tips dan strategi nya (kita bahas nanti lah, tenang aj.!!).

Adsense, ekstensi dari program adword yang berfungsi sebagai media follow up iklan dengan sistem berbagi hasil. Memberi peluang bagi pemilik website/blog untuk memasang iklan Adword dengan komisi per klik dari setiap iklan yang ditampilkan pada website/blog membernya.

Jika anda sudah menjadi member Adsense, maka anda akan mendapat sebaris kode javascript yang tinggal di copy paste ke dalam halaman HTML web/blog. Jika ada seseorang yang datang ke web/blog anda maka kode javascript tersebut akan menampilkan iklan dari server Google secara otomatis dan ditempatkan di posisi yang telah anda tentukan sebelumnya.

Jika ada pengunjung mengklik iklan tersebut otomatis Google akan menagih komisi dari sang pengiklan kemudian Google mengambil sebagian komisi untuk biaya iklan dan sisanya diberikan kepada anda. Prosentasi bagi hasil nya kira-kira buat iklan 32% berarti 68% buat anda dari harga sebuah klik iklan, lumayan kan. Tapi ati-ati, jangan ngeklik iklan dari adsense di web/blog anda sendiri. Google tau kalo ada yang ngklik sendiri, bisa-bisa dikeluarin nanti, bahaya itu.

Tapi kalau mau daftar adsense, blognya harus pake bahasa inggris. Untuk saat ini adsense belum menerima blog yang menggunakan bahasa indonesia dalam masalah bagi hasil iklan itu. Tapi jangan berkecil hati, adsense juga ngasih kita jalan menuju Roma. Adsense dibagi menjadi 3 bagian, untuk periklanan, pencarian dan satu lagi apa ya.!! subscribes apa kalau ga salah.

Dari situ juga kita bisa dapetin recehan dollar kalau ada orang yang menggunakan mesin pencari untuk pencarian dan mengklik hasil pencarian itu.

Intinya pengendalian diri, ups salah. Intinya Adsense itu yang seperti yang diblog saya itu loh yang deket featured post yang pake menu dropdown yang dibawah nya ada link kumpulblogger.com. Di sidebar juga ada di menu tabview sama dibawah subscribes free ebook, itu kan iklan macem Adsense tapi itu Indo punya atau di banner yang atas itu yang ada bacaan Ads PPC Indo.
Terus kalau mesin pencarian adsensenya ada dipaling bawah (Google Pencarian Kostum). Bisa dimengerti ga ya penjelasannya, dah cape ngetiknya. Cukup sampe disini dulu yaw.!!

No comments:

Post a Comment